Wednesday, November 7, 2018

5 TEMPAT WISATA PEKANBARU YANG KEKINIAN

5 TEMPAT WISATA PEKANBARU YANG KEKINIAN DAN WAJIB KAMU KUNJUNGI

Taj Mahal Di Pekanbaru, Masjid Agung An Nur

Image credit: @nofiarly
Kalau belum berkesempatan pergi ke India untuk melihat Taj Mahal, kamu bisa berkunjung ke Masjid Agung An Nur, Pekanbaru. Masjid ini diberi julukan sebagai Taj Mahalnya Riau karena keindahan masjidnya yang memukau.
Image credit: @rizkanovrihidayatii
Dari tampak depan, masjid ini memang menyerupai Taj Mahal dengan area kolam di halamannya. Masjid yang berdiri sejak tahun 1968 tidak boleh kamu lewatkan jika sedang berkunjung ke Pekanbaru.

Melihat Megahnya Rumah Adat Melayu-Riau, Anjungan Seni Idrus Tintin

Image credit: @argaaraya
Dengan gaya arsitektur Melayu-Riau, Anjungan Seni Idrus Tintin nampak mencolok di antara bangunan lain di sekitarnya. Meski hanya terdiri dari satu lantai, namun gedung ini masih sering dipakai untuk kegiatan seni berskala nasional dan bahkan internasional lho. Salah satunya adalah Vinculos Indonesia 2018 yang merupakan konser musik kerjasama Kedutaan Spanyol, Kementerian Pendidikan dan Budaya Indonesia serta Pemerintah Daerah Riau.

Berkenalan Dengan Bono Di Sungai Kampar

Image credit: @amellyoktavia28
Salah satu sungai besar di Provinsi Riau ini terkenal dengan ombak fenomenal yang dikenal dengan nama Bono. Bono bisa kamu temui di bagian Sungai yang dekat dengan muaranya. Peselancar terkenal Steve King bahkan pernah membuat rekor Guiness World Record di sini. Wow.
Image credit: @populer_riau
Waktu yang tepat jika ingin berselancar adalah pada saat musim penghujan yakni antara bulan November hingga Desember. Di luar bulan itu kamu bisa menikmati tenangnya aliran Sungai Kampar sambil berkayaking dan menikmati hijaunya pemandangan alam sekitar.

Sejuknya Mandi Di Air Terjun Batu Dinding

Image credit: @aldodwidarma16
Kurang dari dua jam dari pusat Kota Pekanbaru, kamu bisa menikmati sejuknya aliran Air Terjun Batu Dinding. Meski tidak terlalu tinggi namun kolam air terjunnya sangat luas. Kamu bisa bebas berenang dengan aneka gaya sepuasnya. Untuk menuju ke sini pastikan membawa perlengkapan makanan yang cukup ya, karena lokasi air terjun ini berada di kawasan hutan larangan sehingga kamu tidak akan menemukan warung makanan di sekitar area air terjun.

Asyiknya Bermain Air Di Wisata Riau Fantasi

Image credit: @labersa_riaufantasi
Wisata Riau Fantasi merupakan gabungan dari Labersa Theme Park dan Labersa Water Park. Labersa Water Park sendiri merupakan taman bermain air terbesar di Sumatera. Terdapat lima kolam dengan tema dan kedalaman yang berbeda. Kamu bisa memacu adrenalin dengan menuruni papan luncur atau sekedar malas-malasan mengapung di atas kolam.
Image credit: @brosispku
Jika sedang tidak mood bermain air, kamu bisa seru-seruan bersama teman atau keluarga di Labersa Theme Park. Tersedia aneka permainan yang akan memacu degup jantungmu seperti Kora-Kora, Sky Tower, Wave Blaster, Speedy Coaster, dan Family Swinger. Seru sekali, kan?

0 comments:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Blogroll

Popular Posts

animasi

Categories

Blog Archive

Powered by Blogger.

Search This Blog

BTemplates.com

Blogroll

About

About

Copyright © Materi Pemasaran | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com