Sunday, May 12, 2019

Ciri-ciri Kepribadian Ekstrovert

Ciri-Ciri Kepribadian Extrovert

Ada beberapa ciri-ciri yang mudah terlihat dari seseorang dengan kepribadian extrovert, antara lain adalah:
1. Senang Berinteraksi dan Bersosialisasi
Salah satu ciri-ciri dari kepribadian extrovert adalah mereka senang sekali berinteraksi dan bersosialisasi. Sehingga tidak ada orang extrovert yang memiliki gangguan kepribadian anti sosial. Mereka yang memiliki kepribadian extrovert memang sangat senang untuk mengadakan kegiatan di sekolah, lingkungan kerja, maupun tempat tinggalnya.
Bagi seorang yang extrovert hal tersebut adalah hal yang menyenangkan baginya. Mereka senang berinteraksi dan bersosialiasi dengan banyak orang serta menambah teman-teman  baru.
2. Mudah Untuk Bergaul 
Baik di dalam dunia nyata maupun dunia maya, mereka memiliki kehalian tersendiri untuk bergaul dengan lainnya. Sangat mudah bagi orang yang memilki kepribadian extrovert untuk bisa mendapatkan teman-teman baru. Mereka tidak pemilih dan bersikap lebih terbuka dengan siapapun, termasuk dengan orang yang mungkin baru saja dikenalnya. Namun hal ini lah kekurangannya yang menjadikannya kurang selektif dalam mencari teman.
3. Selalu Bersemangat dan Antusias
Di dalam kehidupan sehari-harinya, orang yang memiliki kepribadian extrovert memang akan tampak ceria, tertawa, riang, dan bersemangat sepanjang waktu. Apalagi jika dihadapkan pada situasi dan hal-hal yang baru maka akan sangat membuat diri mereka antusias. Inilah yang menjadi ciri khas dari kepribadian extrovert.
4. Spontan Dalam Berbicara atau Bertindak
Orang-orang dengan kepribadian extrovert memang memiliki kecenderungan untuk spontan dalam bertindak maupun berbicara. Sehingga mereka terkesan ceplas-ceplos, apa yang ingin mereka katakan maka mereka akan langsung menyampaikannya. Mereka jarang memikirkan sesuatu yang hendak dibicarakan. Hal itu pun juga berlaku ketika mereka melakukan sebuah tindakan.

5. Pandai Mencairkan Suasana
Mereka yang didominasi dengan kepribadian extrovert memang cenderung lebih setia dimanapun dan kapanpun berada, terutama dalam lingkup pertemanannya. Uniknya dari kepribadian ini adalah mereka selalu bisa menjadi pencair suasana atau ice breaker. 
6. Senang Menjadi Pusat Perhatian
Orang-orang dengan kepribadian extrovert senang sekali jika menjadi pusat perhatian dari orang-orang yang ada di sekitarnya. Mereka memang cenderung populer di berbagai kalangan, baik pertemanan, pekerjaan, maupun lingkungan lainnya. Tak heran jika banyak selebritis yang merupakan tipikal kepribadian extrovert. Meskipun tidak semuanya, namun sebagian besar adalah kepribadian extrovert.
7. Lebih Senang Menjadi Pembicara Dibanding Pendengar
Seorang extrovert memang lebih suka jika menuangkan ide serta gagasan yang mereka miliki kepada orang lain. Di dalam sebuah diskusi, mereka akan lebih mendominasi suara yang memang terbilang cukup kreatif. Namun terkadang memang masih kalah berbobot dibandingkan dengan orang-orang yang memiliki kepribadian introvert. Dibandingkan dengan introvert yang memang lebih sering menjadi pendengar daripada jadi pembicara.
8. Tampil Penuh Percaya Diri
Percaya diri merupakan hal yang mungkin tak dimiliki oleh semura orang. Setiap orang tentunya memiliki porsi berbeda untuk kepercayaan diri masing-masing. Namun untuk kepribadian extrovert, hal tersebut adalah sesuatu yang wajib dalam diri mereka. Sebisa mungkin mereka akan tampil penuh percaya diri dan berbeda dibandingkan orang lain. Mereka tampil penuh energik bahkan ketika di depan publik sekalipun.
9. Terkesan Tegas dan Sigap
Seseorang dengan kepribadian extrovert memang cenderung untuk bersikap tegas dan sigap, baik itu bekerja maupun dalam bertindak. Mereka juga sangat cepat dalam mengambil sebuah keputusan. Bahkan mereka dengan kepribadian extrovert juga sering menjadi seorang pemimpin dalam sebuah kelompok.
10. Senang Bekerja Kelompok
Karena kepribadannya yang tidak menyukai kesendirian, maka tentu saja orang-orang extrovert akan lebih senang bekerja kelompok dibandingkan sendiri. Rasa semangat yang ada di dalam dirinya akan berkurang ketika mereka ada dalam kondisi yang sendiri. Bahkan kesunyian akan membunuh semangat dan antusias yang dimilikinya.

0 comments:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Blogroll

Popular Posts

animasi

Categories

Blog Archive

Powered by Blogger.

Search This Blog

BTemplates.com

Blogroll

About

About

Copyright © Materi Pemasaran | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com