Sunday, May 12, 2019

Tempat Wisata Instagramable di Purwakarta

Tempat Wisata di Purwakarta Paling Hits

1.Jatiluhur Waterworld

Belum puas menjelajahi Purwakarta? Cobalah kunjungi Jatiluhur Waterworld yang lokasinya berada di kawasan Waduk Jatiluhur. Taman air ini menjadi tempat wisata di Purwakarta yang populer dan difavoritkan sebagai destinasi wisata keluarga.
Ada banyak wahana yang bisa Anda mainkan bersama keluarga, seperti seluncuran air, ember tumpah, flying fox, bungge trampolin, dan masih banyak yang lainnya.
jatiluhur waterworld
Tempat wisata ini berjarak 120 km dari Jakarta, jika diakses dari kota Bandung jaraknya sekitar 70 km. Untuk mencapainya dapat melalui jalan tol Purbaleunyi (Purwakarta-Bandung-Cileunyi).

 2.Curug Cipurut

Keindahan panorama alam terhampar di Curug Cipurut, salah satu tempat wisata di Purwakarta yang pantang untuk dilewatkan. Lokasinya berada di kaki gunung Burangrang, atau berjarak 30 km dari kota Purwakarta.
Tempat wisata air terjun ini menawarkan 3 curug, satu yang paling tinggi memiliki ketinggian 25 meter, sedangkan 2 lainnya lebih landai.

curug cipurut
source image:news.liputan6.com

Tempat wisata ini mudah diakses baik dengan angkutan desa maupun kendaraan pribadi. Keindahan alam yang disuguhkan di tempat wisata ini sangat pas untuk kegiatan camping, bertualang, juga fotografi.
Simak review Curug Cipurut disini.

3.Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud

Taman air mancur Sri Baduga Situ Buleud merupakan tempat wisata di Purwakarta lainnya yang pantang untuk dilewatkan.
Danau seluas 4 hektar ini memiliki daya tarik karena memiliki air mancur Taman Sri Baduga yang mirip air mancur di Singapura.

Taman Air Mancur Sri Baduga Situ Buleud
source image: jabar.tribunnews.com

Tak hanya itu, keelokan tempat wisata ini juga ditunjukkan dengan adanya light effect dan api di atas air dengan gerakan bervariasi sesuai dengan hentakan irama musik yang dimainkan. Pemandangan light effect ini disuguhkan setiap hari Sabtu pukul 20.00 hingga 22.00 WIB.

4.Bukit Panenjoan Purwakarta


bukit panenjoan purwakarta
via instagram.com/bopo_syakila/

Nama Bukit Panenjoan Purwakarta sekarang cukup dikenal sebagai salah satu tempat wisata alam di Purwakarta yang instagrammable. Tempat ini menyajikan pemandangan alam yang indah khas pedesaan, dengan jembatan bambunya yang menjadi ciri khas.
Bukit panenjoan terletak kurang lebih 17 KM dari kota Purwakarta, tepatnya di Kampung Cinangka, Desa Sindang Panon, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta.

5.Curug Tilu Purwakarta


curug tilu purwakarta
via http://lifestyle.liputan6.com

Curug tilu terletak di kampung Ciririp, Ds kertamanah, kecamatan Suaksari, Purwakarta. Awalnya area ini jarang dikunjungi karena akses jalan yang jelek. Sekarang, akses sudah bagus dan tempat ini pun berkembang jadi salah satu tempat wisata alam di Purwakarta.
Curug tilu berupa air terjun yang melewati undakan batu, memiliki air yang jernih. Sekarang tempat ini sudah dikelola cukup baik oleh pemuda desa sekitar lokasi.

6.Pasir Langlang Panyawangan


pasir langlang panyawangan
via https://www.instagram.com/nurultrisundari/

Wisata alam Pasir Langlang Panyawangan berada di Pasir Muncang, Kecamatan Kiarapedes, Purwakarta. Tempat ini berupa hutan pinus yang dikelola dan bisa dinikmati pengunjung dengan harga murah.
Kita bisa berjalan menikmati hutan pinus, mengunjungi goa jepang, dan juga air terjun/curug pamoyanan. Kegiatan yang bisa dilakukan disini antara lain camping, trekking, dan juga outbound.

6. Gunung Lembu


gunung lembu
via https://www.instagram.com/aksataadventure/

Gunung Lembu adalah salah satu tempat pendakian yang cukup favorit di Purwakarta. Dari puncak gunung Lembu, kita bisa menikmati keindahan waduk jatiluhur dari ketinggian.
Gunung Lembu terletak di desa Panyindangan, kecamatan Sukatani

Ayo tidak boleh terlewatkan tempat-tempat terindah indah di kolom instagram kalian.

0 comments:

Post a Comment

Social Profiles

Twitter Facebook Google Plus LinkedIn RSS Feed Email Pinterest

Blogroll

Popular Posts

animasi

Categories

Blog Archive

Powered by Blogger.

Search This Blog

BTemplates.com

Blogroll

About

About

Copyright © Materi Pemasaran | Powered by Blogger
Design by Lizard Themes | Blogger Theme by Lasantha - PremiumBloggerTemplates.com